5 Wisata Bogor Dengan Nuansa Eropa, Tak Perlu Ke Luar Negeri

 Banyak tempat wisata Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat liburan. Seperti tempat wisata dengan nuansa ala Eropa ini.

Suasana liburan yang berbeda bisa dinikmati saat berkunjung kesini. Kamu akan lupa jika sedang berwisata ke Bogor, sebab konsep yang ditawarkan tempat wisata berikut cukup unik. Tidak perlu mengunjungi Eropa, disini kamu sudah bisa merasa liburan seperti di Benua Biru.

Tempat Wisata Bogor Dengan Nuansa Eropa

Kota hujan memang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Suasana yang sejuk, panorama alam yang asri menjadi magnet untuk para wisatawan. Tidak hanya Puncak Bogor yang terkenal, masih banyak lagi tempat wisata berkonsep unik sebagai destinasi wisata menarik. Berikut ini adalah tempat wisata Bogor dengan nuansa ala Eropa yang wajib dikunjungi:

1.      Devoyage

Tempat wisata dengan nuansa Eropa pertama adalah Devoyage. Disini, kamu dapat melihat bangunan ala Eropa dan menikmati suasana seperti liburan di Benua Biru. Tak perlu khawatir kehabisan stok foto liburan, sebab latar bangunan Eropa dapat menjadi spot foto instagrammable.

Devoyage.|Unsplash.com

Tempat wisata ini terletak di kawasan Nirwana Residence dan berjarak 14 km dari pusat Kota Bogor. Tempat wisata Devoyage dibuka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Untuk berkunjung ke tempat ini, harga tiketnya terjangkau, yaitu Rp. 30.000 (weekdays) dan Rp. 40.000  (weekend).

2.      Highland Park Resort

Tempat wisata berkonsep Eropa lainnya adalah Highland Park and Resort. Tempat ini merupakan bagian dari Taman Nasional Halimun, sehingga budaya timur masih dimasukkan dalam konsep wisatanya.

Highland Park and Resort.|Unsplash.com

Kamu dapat menyewa tenda-tenda unik berbentuk rumah tradisional Mongolia dan Indian untuk tempat camping.  Tempat wisata ini berlokasi di daerah dataran tinggi dengan beragam fasilitas  lain seperti flying fox, paintball, zip bike, dan lainnya membuat pengunjung semakin betah.

3.      Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan tempat wajib bagi kamu yang gemar mengabadikan gambar. Sebab, tempat ini memiliki spot foto cantik yaitu hamparan bunga yang terdiri dari koleksi bunga dari berbagai negara. Dijamin, foto-foto liburan kamu menjadi semakin estetik disini.

Taman Bunga Nusantara.|Unsplash.com

Selain itu, terdapat pula konsep taman ala Eropa dan alam Asia yang tidak kalah cantiknya. Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Bali, dan Taman Gaya Jepang juga menjadi konsep menarik yang ada di tempat ini. Jangan lupa ajak keluarga dan orang tersayang saat liburan nanti!

4.      Edensor Hills

Edensor Hills adalah sebuah vila dan resort yang memiliki penginapan dengan konsep ala pedesaan Eropa. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana menginap di pedesaan Eropa, wajib berkunjung kesini.

Edensor Hills.|Unsplash.com

Tempat ini lokasinya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Terletak di dataran tinggi membuat udaranya sejuk dan nyaman. Selain itu, tempat ini juga dekat dari tempat wisata lain.

5.      Richie The Farmer Sentul

Richie the Farmer Sentul adalah tempat penginapan berkonsep Eropa lainnya di Kota Bogor. Penginapan dengan konsep alam terbuka ini dapat ditempuh 1 jam perjalanan saja dari Jakarta. Disini, kamu bisa menikmati suasana Eropa karena banyak bangunan bergaya Eropa klasik.

Richie the Farmer Sentul.| Unsplash.com

Tempat wisata ini enam rumah bergaya Eropa dan tigal hall yang bisa disewa. Semua tempat tersebut memiliki halaman dengan rumput hijau cantik dan tumbuh subur. Tempat ini juga sangat cocok sebagai spot foto instagrammable yang membuat kamu berasa seperti di Eropa banget.

Akses Bekunjung Ke Bogor

Untuk mengunjungi Bogor, kamu dapat menggunakan akses kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika dari Jakarta, kamu dapat menempuh dengan perjalanan kurang lebih satu jam jika jalanan sedang lengang. Namun, jika jalanan sedang sepi untuk sampai ke Bogor kamu bisa menempunya dalam waktu dua jam. Sebelum liburan, pastikan persiapa dengan matang.

Mengunjungi tempat wisata Bogor bersama keluarga tentu merupakan hal yang menyenangkan waktu liburan. Sebelum liburan, pastikan untuk mempersiapkan kebutuhan yang akan dibawa secara lengkap. Tujuannya supaya liburan bersama keluarga tetap aman dan nyaman.