Mengenal Beragam Jenis Tempat Wisata Di Bandung

Tempat wisata di Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi saat liburan tiba. Kamu bisa mengajak keluarga atau orang-orang tersayang untuk berlibur disana.

Suasana yang sejuk dan nyaman di Bandung memang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung kesana. Bahkan, Bandung menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Pulau Jawa. Banyak orang yang juga memimpikan Bandung sebagai kota yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Berbagai Jenis Tempat Wisata Di Bandung

Bandung memang memiliki magnet untuk menarik para wisatawan. Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi untuk cuci mata dan menghilangkan penat setelah melakukan berbagai aktivitas. Bandung memiliki beragam jenis spot wisata menarik, mulai dari wisata alam, kuliner, edukasi, dan lainnya seperti berikut ini:

1.      Pasar Kuliner

Bagi yang gemar berburu kuliner, Bandung akan memanjakan kamu dengan berbagai jenis pasar kuliner. Tempat wisata kuliner yang bisa kamu coba tersebut di antaranya Sudirman dan Cibadak Street Food, Pasar Cisangkuy, Paskal Food Market, dan Braga Culinary Night.

Pasar Kuliner.|unsplash.com

Semua jenis tempat tersebut berkonsep food court baik indoor maupun outdoor yang menjajakan berbagai jenis makanan. Selain itu, tempat wisata kuliner tersebut sangat cocok menjadi tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga.

2.      Museum

Selain wisata kuliner, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata edukasi yaitu museum. Bandung memiliki berbagai jenis tempat wisata edukasi seperti Museum Geologi, Museum Sri Baduga, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Puspa IPTEK Sundial, Museum Kota Bandung, dan yang lainnya.

Museum.|unsplash.com

Museum Geologi merupakan tempat dimana kamu bisa belajar mengenai koleksi fosil, batuan, mineral, dan hal-hal yang berhubungan dengan geologi. Sedangkan di museum yang lain kamu bisa belajar mengenai sejarah dan mencoba permainan IPTEK yang interaktif dan edukatif.

3.      Wisata Alam

Bandung juga dikenal dengan alamnya yang asri sehingga banyak wisata alam yang bisa dikunjungi. Contoh wisata bertemakan alam yang terkenal di Bandung adalah Ranca Upas, Bukit Jamur, Orchid Forest Cikole, The Lodge Maribaya, Tebing Keraton, Grafika Cikole, Bukit Bintang, dan lain-lain.

Wisata Buatan.| unsplash.com

Tempat-tempat wisata alam yang ada di Bandung ini menyuguhkan pemandangan alam menarik dan unik. Selain itu, tempat-tempat wisata tersebut memiliki spot foto instagramable yang super kece. Bahkan, ada juga yang memiliki area kuliner alam yang membuat wisatawan semakin betah disana.

4.      Wisata Buatan

Selain wisata bertema alam, wisata buatan yang ada di Bandung juga tidak kalah menarik. Saat ke Bandung, kamu bisa berkunjung ke Farm House Lembang, Lembang Wonderland, Upside Down World, D’dieu Land, Rabbit Town, dan lainnya.

Wisata Buatan.| unsplash.com

Tempat-tempat wisata tersebut menyuguhkan beragam tema yang menarik, mulai dari yang bertemakan peternakan yang sangat cocok untuk anak-anak, hingga spot foto instagramable yang super kece untuk anak-anak muda.

Cara Akses Menuju Bandung

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bandung maka ada beberapa alternatif pilihan transportasi, diantaranya menggunakan transportasi darat maupun udara. Bagi yang berada di luar kota, maka bisa menggunakan akses darat dan udara, seperti kereta api, bus, dan pesawat.

Bagi kamu yang ingin berwisata bersama keluarga, maka berkunjung ke tempat wisata di Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Ajaklah keluarga dan orang-orang tersayang untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Sebab, waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang sangat mahal harganya melebihi apapun. Jadi, manfaatkan waktu dengan yang tersayang sebaik mungkin.